Wednesday 1 July 2009

Cara Daftar Di Paypal

Jika anda tertarik ingin mendaftar di PTC, pertama-tama anda harus daftar di paypal:

Yang anda butuhkan :
1. Alamat email yang valid
2. Kartu kredit atau kartu debit yang ada logo visa elektron. (Tidak semua kartu kredit diterima ya, mendingan dicoba dulu)
3. Untuk mencairkan dana dari paypal, anda bisa menggunakan kartu kredit anda atau di transfer ke bank di Indonesia (Lihat tutorialnya di blog ini)

Langkah-langkahnya:

1. Sebelumnya, siapkan dulu data-data Anda seperti email, nama, alamat, no telp dan yang paling penting adalah siapkan kartu kredit didepan Anda.

2. Langsung masuk ke https://www.paypal.com lalu click Sign Up










3. Pilih negara Anda, pastinya Indonesia













4. Setelah Anda memilih Indonesia, layar akan berubah otomatis. Anda diminta untuk memilih tipe account Anda. Pilih premier account, karena premier account bisa digunakan untuk menerima dan mengirim uang.












5. Klik Next dan isi halaman berikutnya dengan data Anda sebenar-benarnya. Pastikan Nama, Alamat dan No Telp sama dengan kartu kredit Anda. Untuk mata uang masukan US Dollar karena paypal belum menerima rupiah. (kasihan banget ya :D )
Telp yang anda masukkan tidak perlu menggunakan kode negara, cukup masukan nomornya saja, contoh: 0217364534
Apabila sudah selesai, klik Sign Up.

6. Masukkan data kartu kredit yang akan Anda gunakan untuk paypal. Pastikan bahwa nama, tipe kartu, nomor kartu dan masa berlaku kartu sama dengan kartu kredit Anda. Angka Verifikasi dapat Anda lihat di belakang kartu.

7. Apabila sudah selesai, klik Add Card.

8. Selanjutnya Anda akan menerima konfirmasi bahwa kartu Account Anda telah dibuat. Silakan cek inbox email Anda dan klik di link verifikasi untuk mengaktifkan paypal Anda.

9. Setelah itu, masuk kembali ke account paypal Anda menggunakan login dan password Anda. Lalu masuk ke my account dan klik di expanded option, baca informasi yang disana.

10. Sekarang Account Anda sebenarnya sudah ada tapi status Anda masih Not Verified. Anda tetap dapat melakukan transaksi online, tapi dengan limit hanya $100 USD.

11. Agar bisa menjadi verified member, paypal akan mengecek dahulu kebenaran kartu kredit Anda. Caranya tekan tombol Get Number dalam My Account - Expanded Option untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari Paypal. Kode tersebut akan dikirim ke tagihan bulanan kartu kredit Anda. Kartu kredit akan di charge 1.95 dollar dan akan dikembalikan kemudian ke account paypal Anda.

12. Setelah tagihan bulanan Anda sampai dirumah, masukkan 4 digit kode tersebut kedalam account paypal Anda. Caranya masuk ke halaman My Account, dan klik bagian Activate Account - Complete Expanded Use Enrollment. Setelah Anda memasukan 4 digit kode keamanan tersebut, account paypal Anda dapat digunakan tanpa limitasi diatas dan Anda akan mendapatkan kredit 1,95 dollar tersebut di Account Anda.

Lho? Kenapa harus masukin nomor credit card? Nanti di apa-apain ga tuh? Tentu saja tidak. nomor credit card dibutuhkan untuk menerima pembayaran dari PTC yang akan di kirim ke rekening anda. Paypal juga dapat digunakan untuk pembayaran belanja online, yang akan di potong dari saldo anda. Biasanya, PTC tidak mau memberikan pembayaran kepada account yang belum verified.

Balik Ke blog sebelumnya:
Cari Uang Dengan PTC
Cara Daftar Di Alertpay
Daftar PTC Terbaik




3 comments: